Rabu, 11 Desember 2013

PERAWATAN AKUPUNKTUR UNTUK ASMA

GambarPerawatan akupunktur bagi penderita asma yang terbilang efektif sudah ditemukan sejak lama oleh para ahli. Asma memang penyakit yang sangat menyiksa apalagi bagi anda yang merupakan orang kantoran atau bekerja diluar rumah. Bayangkan saja ketika anda sedang enak-enak beraktifitas tiba-tiba dada anda terasa sesak kemudian diiringi nafas terasa berat dan berbunyi, wah tentunya ini akan sangat mengganggu dan membuat anda panik bukan? Karena itu tidak heran penderita asma selalu membawa alat tertentu agar mencegah asmanya kambuh kembali. Nah kini sepertinya anda yang menderita asma tidak perlu khawatir atau terus menerus membawa alat khusus itu lagi karena ada alternatif lain yang efektif.

Cara Perawatan Akupunktur bagi Penderita Asma

Beberapa ahli akupunktur bahkan menyatakan penyakit asma adalah penyakit yang sangat bersahabat dengan teknik akupunktur dimana sangat mungkin asma tersebut bisa sembuh dan anda kembali sehat. Akan tetapi perlu anda perhatikan juga bahwa penyembuhan asma dengan teknik akupunktur ini bukanlah hal yang mudah seperti membalik telapak tangan. Anda juga perlu mengetahui apa saja syarat-syaratnya agar terapi akupunktur ini bisa berlangsung dengan baik dan menyembuhkan asma anda dalam waktu yang cukup singkat.

Salah satu pakar akupunktur bernama Lilis Christine mengatakan bahwa dirinya pernah menangani salah satu pasien asma yang cukup berat sehingga pasien tersebut dianjurkan untuk mendatanginya setiap 3 hari sekali. Nah pasien tersebut, setelah melakukan satu kali sesi perawatan akupunktur dan karena kesibukan pasien tersebut, pertemuan berikutnya baru dilakukan 10 hari kemudian. Dan ternyata hasil perawatan akupunktur bagi penderita asma berat ini cukup mengejutkan. Selama 10 hari tersebut sang pasien tidak mengeluhkan adanya asma; tentunya ini menandakan kemajuan yang luar biasa.

Lebih lanjut Lilis mengatakan bahwa kesembuhan dari penyakit asma seseorang tentunya berbeda-beda tergantung dari seberapa sehat dan kuat kondisi tubuh dan terutama mentalnya. Pasien yang lebih sering mengalami ketakutan, asmanya kambuh akan sering mengalami stress yang hasilnya membuat imunitas tubuh orang tersebut akan menurun sehingga penyakit apapun termasuk asma akan mudah menyerangnya kembali. Karena itu diharapkan agar sang pasien bisa tetap tenang saat menjalani terapi akupunktur.

Jenis-Jenis Perawatan Akupunktur bagi Penderita Asma

Pengobatan akupunktur pada asma ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu untuk asma yang bersifat dingin dan asma yang bersifat panas. Asma dingin ini biasanya disebabkan oleh faktor luar seperti angin dingin dimana jenis asma ini menyebabkan gangguan pada paru-paru dan wajah pasien cenderung menjadi gelap. Terapi asma dingin dilakukan dengan menghangatkan bagian paru-paru dan membuang angin yang menyebabkan tubuh pasien dingin.

Sedangkan asma panas disebabkan olah gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur. Biasanya penderita asma panas menyukai makanan yang gurih seperti asin, manis dan pedas sehingga menimbulkan riak panas dan akhirnya menyebabkan sesak nafas. Di sini beberapa titik pada tubuh akan ditusuk sehingga nafsu makan tidak terlalu besar lagi, selain juga paru-paru bisa dikuatkan dan aliran energi bisa dinormalkan melalui perawatan akupuntur bagi penderita asma panas tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar